Sunday, July 24, 2011

ART JOG 2011, Ada Kepala Bayi Raksasa !



Satu lagi event pameran seni rupa yang diselenggarakan di Yogyakarta, yaitu ART JOG 11 yang diselenggaran di Taman Budaya Yogyakarta pada tanggal 16-29 Juli 2011. Pameran ini merupakan salah satu ajang seni tersebesar yang diselenggarakan karena melibatkan sekitar 165 seniman dengan memamerkan sekitar 241 karya seni. 


Beberapa waktu sebelum penyelenggaraan pameran ini berlangsung, ada yang aneh ketika saya mengunjungi Taman Budaya Yogyakarta (TBY) untuk melihat festival gamelan karena halaman depan gedung TBY ini dibuat lubang yang cukup dalam. Setelah mengunjungi TBY lagi untuk melihat Art Jog 2011 saya baru menyadari bahwa lubang yang digali tersebut ternyata digunakan untuk meletakkan kepala bayi raksasa, menurut saya karena event ini juga bertepatan dengan Hari Anak Nasional mungkin.


Di dalam ruang pameran sendiri ada beberapa karya yang dipamerkan antara lain adalah lukisan, gitar yang dimodifikasi, boneka-boneka, lukisan yang terbuat dari kertas yang dipotong-potong sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah motif, robot, closet yang -maaf- lengkap dengan tinjanya *tapi tinja buatan kok* 


Ada pula disediakan beberapa LCD TV lengkap dengan headsetnya untuk menyaksikan episode Toni Blank, saya tidak begitu tahu sih, tapi menurut teman saya ini film pendek cukup populer di Jogja dan sempat booming di jejaring sosial Facebook. Lumayan seru dan menghibur juga melihat Art Jog ini, walau beberapa karya cukup abstrak dan saya tidak bisa memahaminya.





No comments:

Post a Comment

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikaawan
email : dikahermawandika@yahoo.com