Saturday, October 19, 2013

Mie Kepiting Ponti ala Kopi Oey Jogja

Nama Kopitiam Oey (baca : Kopitiam Wi) mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga kita saat mendengar gerai makanan milik jaringan yang dikelola oleh Pak Bondan Winarno, seorang pembawa acara kuliner yang terkenal dengan jargon "mak nyus" nya tersebut. Namun kini, nama Kopitiam Oey bertransformasi, berubah menjadi Kopi Oey karena kasus sengketa atas hak paten nama dagang "Kopitiam" itu sendiri.


Suasana tempatnya yang unik dan berkarakter, membuat tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk bersantap. Setelah membuka-buka menu makanan yang disajikan, saya pun tertarik untuk mencoba Mie Kepiting Ponti, salah satu menu andalan di Kopi Oey Jogja ini. Tak lama kemudian menu yang saya pesan pun datang. Mie Kepiting Ponti memiliki tampilan yang cukup menggugah selera bagi yang memesannya. Semangkok mie berpadu dengan tiga buah capit kepiting yang dibalut dengan tepung panir, bakso ikan, sayuran, remahan ikan yang dihaluskan, serta tak lupa potongan daging ayam dan jamur yang dibumbu semur kecap pun ditata apik dalam sebuah mangkuk. Kuah mie pun disendirikan dalam sebuah mangkok kecil sehingga Anda dapat menakar sendiri seberapa banyak kuah yang ingin Anda campurkan.


Rasa Mie Kepiting Ponti ini cenderung ke arah manis, namun masih terasa gurih. Porsi mie nya pun cukup banyak. Satu hal yang agak disayangkan, menurut saya sih daging kepitingnya kurang banyak, hehehe. Tapi hal tersebut cukup termaafkan karena campuran toping seperti bakso ikan, potongan ayam dan jamur yang semakin menambah kenikmatan rasa dari Mie Kepiting Ponti ini. Seprosi Mie Kepiting Ponti ini dihargai Rp 27.000,00 per-porsinya. Eits tunggu dulu, harga yang tercantum di dalam daftar menu belum termasuk pajak tambahan sebesar 10% lho ! Penasaran untuk mencicipi Mie Kepiting Ponti? Monggo silahkan mampir ke kedai Kopi Oey Jogja ini :)

keterangan :
gerai Kopi Oey Jogja terletak di Jalan Wolter Monginsidi no 19 Jetis, Yogyakarta, telp (0274) 565 800
gerai ini mulai buka dari jam 07.00 pagi sampai dengan pukul 24.00 WIB

4 comments:

  1. Apa tiga kepiting yg dibalut tepung panir itu hanya dagingnya saja ataukah masih terlindung oleh cangkang kerasnya? Saya sering lewat situ tapi belum pernah mampir, tak pikir hanya menyediakan kopi saja seperti kedai-kedai kopi pada umumnya.

    ReplyDelete
  2. cenderung cangkang kerasnya mas
    daging kepitingnya kurang banyak -_-"

    ReplyDelete
  3. saya udah coba, syg di gading gerainya ditutup. Jadi harus ke rawamangun. Tapi overall enak enak makanannya.. Nasi goreng teri dan wedang oewoeh imogirinya juga mantap :)

    ReplyDelete
  4. kalau di jogja specialitynya ada gudeg manggar mbak
    sayang adanya cuma di weekend saja sih

    ReplyDelete

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com