Thursday, January 7, 2016

Menikmati Family Time di Kawasan Lembang, Bandung

Kawasan Lembang menjadi salah satu destinasi favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Suasana yang tenang, pemandangan alam yang menyenangkan dengan nuansa hijau dan udara segar pegunungan, serta pilihan tempat wisata yang beragam membuat siapapun merasa nyaman menghabiskan waktu liburan di Kawasan Lembang. Lokasinya yang cukup dekat dengan Kota Bandung serta akses jalan serta transportasi yang mudah dijangkau, membuat Lembang selalu menjadi incaran wisatawan yang berkunjung ke Bumi Parahyangan.


Ada beberapa obyek wisata menarik yang cocok dijadikan sebagai lokasi berwisata bersama keluarga jika Anda sedang berkunjung di Kawasan Lembang. Mulai dari wisata alam, wisata petualangan, hingga wisata kuliner pun tersaji lengkap di Kawasan Lembang. Beberapa obyek wisata menarik yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga tersebut antara lain adalah :

Pesona Kawah Gunung Tangkuban Parahu

Siapa yang tak kenal dengan pesona kawah Gunung Tangkuban Parahu. Gunung yang terkenal dengan legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi ini hampir selalu ramai oleh kunjungan wisatawan baik wisatawan domestik maupun manca negara. Kawah yang paling terkenal adalah Kawah Ratu yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Gagahnya kawah vulkanik yang berwarna putih kekuningan dengan kontur bebatuan serta suasana gersang di sekitar kawah pun menjadi sebuah keunikan tersendiri. Deretan pepohonan yang nambak meranggas ditinggalkan oleh daunnya membuat pemandangan di kawasan ini semakin menarik untuk dibidik dengan lensa kamera. Kabut tebal yang sesekali menyapa juga menambah kesan ikonik Gunung Tangkuban Parahu ini.


Hawa yang sejuk dengan pemandangan alam yang menarik, membuat Gunung Tangkuban Parahu ini menjadi incaran wisatawan yang berkunjung di Kawasan Lembang. Jangan lupa ya untuk membawa jaket karena udara di Tangkuban Parahu ini cukup terasa dingin. Persiapkan juga masker karena terkadang bau belerang cukup menyengat menyapa indra penciuman kita. Selain menikmati wisata alam, Anda pun dapat membeli souvenir menarik khas Tangkuban Parahu yang dijajakan oleh penduduk setempat di kios-kios yang disediakan. Oh iya, jangan lupa juga membeli buah strawberry yang dijajakan oleh penjual di sini. Ukuran buahnya besar-besar serta rasanya yang manis bisa Anda jadikan kudapan yang sehat selama perjalanan bukan?

De Ranch

Ingin menikmati atmosfer kampung Koboi ala Amerika? De Ranch bisa menjadi pilihan lokasi  berwisata bagi keluarga selanjutnya di Kawasan Lembang. De Ranch menjadi salah satu lokasi favorit bagi buah hati Anda, karena lokasi wisata ini menawarkan suasana dan pengalaman yang berbeda dengan tempat wisata lainnya. Di sini buah hati Anda dapat berdandan memakai baju ala koboi dan juga dapat menunggang kuda berkeliling kawasan De Ranch dengan pemandangan padang rumput serta pegunungan.Tak perlu khawatir, karena pengelola De Ranch menyediakan penyewaan baju ala Koboi yang dapat Anda kenakan. Buah hati Anda pun akan didampingi oleh petugas yang sudah berpengalaman untuk berkeliling kawasan De Ranch dengan mengunggangi seekor kuda. 

Sensasi berkuda dengan mengenakan kostum koboi tentu saja akan memberikan pengalaman yang menarik dan berkesan bagi buah hati Anda bukan? Selain menawarkan wisata berkuda mengenakan kostum koboi, De Ranch juga menawarkan paket wisata menarik lainnya seperti kegiatan outbound, kegiatan memerah susu sapi, kegiatan memanah serta permainan seru lainnya. Bagi orang tua yang mendampingi anak-anaknya juga bisa melihat koleksi tanaman hias di pasar tanaman yang disediakan oleh pengelola. Anda pun dapat membeli oleh-oleh seperti susu, sosis, yoghurt yang semua masih segar hasil peternakan setempat. Sebuah pengalaman yang menarik bukan menikmati suasana kampung Koboi di De Ranch Lembang ini.

Pemandian Air Panas Ciater

Bergeser sejenak menuju daerah Subang yang terletak tidak jauh dari Kawasan Lembang. Menuju ke pemandian air panas alami Ciater untuk sejenak merileksasi badan setelah lelah melewati perjalanan. Pemandian air panas Ciater memberi suguhan pemandian air panas alami yang menenangkan. Pemandian air panas alami ini memiliki pemandangan yang menyejukkan mata karena berada di daerah kaki gunung dengan suasana yang tenang. Anda dapat memilih berendam di kolam pemandian air panas yang telah disediakan oleh pengelola atau hanya sekedar merendamkan kaki sambil bermain air di aliran air sungai dengan aliran airnya yang hangat untuk menghilangkan rasa pegal.


Sumber air panas di Ciater ini berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Parahu. Suhu air di kolam pemandian Ciater ini berkisar antara 37-42 derajat Celcius, cukup nyaman digunakan untuk merileksasi badan. Selain untuk merileksasi badan, sumber air panas di Ciater yang mengandung belerang ini juga berguna untuk terapi kesehatan, seperti penyembuhan beberapa penyakit, seperti penyakit kulit, penyakit rematik dan lain sebagainya.

Bersantai bersama keluarga sambil merileksasi badan dengan hangatnya air di kolam pemandian sambil menikmati pemandangan alam khas pegunungan yang memanjakan mata dapat Anda jadikan pilihan berwisata di Ciater ini. Usai menikmati kolam pemandian air panas di Ciater, Anda pun dapat melanjutkan perjalanan menuju obyek wisata selanjutnya dengan kondisi badan yang lebih rileks bukan?

Puas menikmati sajian wisata alam di Kawasan Lembang, saatnya kembali pulang menuju penginapan untuk mengistirahatkan badan. Eittsss, tapi tidak mau ribet kan mencari penginapan dadakan yang kadang sudah full booked oleh orang lain di hotel incaran? Sudah badan lelah, masih ditambah belum dapat penginapan untuk beristirahat pula ! Bisa-bisa emosi meledak-ledak ! Apalagi jika harus membawa keluarga, kasihan kan jika mereka harus menunggu di kendaraan tanpa mendapat kepastian tempat penginapan untuk mengistirahatkan badan ?

Sekarang kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa mencari dan memesan penginapan incaran kamu di kota tujuan di situs Wego.co.id dari jauh-jauh hari sebelum keberaangkatan. Apalagi kamu yang ingin berwisata ke Kota Bandung, tak perlu ragu untuk memesan kamar di Wego.co.id karena di sini tersedia 40 lebih hotel yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget dan keinginanmu. Tinggal buka webnya, cari penginapan yang kamu suka, lalu masukkan data yang diperlukan, lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang ditawarkan. Hotel pun siap dipesan lewat genggaman ! Praktis bukan? Agenda wisatamu jadi lebih menyenangkan tanpa harus ribet memikirkan mencari penginapan melalui layanan pemesanan kamar hotel dari Wego.co.id !

6 comments:

  1. mandi air hangat adalah fav saya mas..apalagi klo pulang kerjanya radha malam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, berendam air hangat dikasih garam dikit ampuh banget buat ilangin pegel-pegel setelah seharian beraktivitas mas

      Delete
  2. Dulu pernah ke Lembang pas lagi hari libur panjang, niatnya ke Tangkuban Perahu pun bergeser cuma makan-makan di rumah makan setempat setelah melihat antrian masuknya yang luar biasa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, daerah Lembang dan sekitarnya kalau musim liburan ramainya minta ampun jalanannya -_-

      Delete
  3. Apalagi pas libur panjang Dik. Jalan Bandung-Lembang udah macet apalagi dari Sukajadi-Setiabudi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas hari biasa pun juga udah padet Do sekitaran Setiabudi hehe

      Delete

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com