Tuesday, May 10, 2011

Trip To Solo Day 2 : Mampir Pasar Klewer


Salah satu icon Kota Surakarta adalah keberadaan Pasar Klewer yang merupakan pusat perekonomian di kota ini. Pasar yang digolongkan tradisional dengan spesifikasi menjual bahan-bahan tekstil dan pusat grosir batik terbesar di Surakarta bahkan di Jawa Tengah karena banyak pedagang yang berasal dari Yogyakarta,  Semarang dan beberapa kota di Jawa Timur sering membeli barang dagangan di sini, pasar ini bahkan sangat terkenal sampai seluruh Indonesia. Jika berkunjung di Kota Solo tak lengkap rasanya tidak mampir dan berbelanja batik di Pasar Klewer.


Pasar Klewer ini terletak di sebelah barat Keraton Surakarta, atau di sebelah selatan Masjid Agung Surakarta, lokasi yang cukup strategis menurut saya. Filosofi dari Pasar Klewer sendiri adalah dahulunya tempat ini banyak pedagang yang menggelar dagangannya yang berupa kain batik ditaruh di pundak sehingga tampak berkleweran dan akhirnya hingga sekarang terkenal dengan sebutan Pasar Klewer.


Di Pasar Klewer ini pengunjung dijamin akan puas membeli berbagai macam barang yang berbau batik, seperti baju, sprei, jarik, daster, sarung bantal dan sebagainya. Untuk membeli barang di sini jangan lupa untuk menawar harga terlebih dahulu agar Anda mendapatkan barang incaran sesuai dengan harga dan kualitas barang. Keramahan penjual di pasar ini adalah salah satu daya tarik berbelanja di Pasar Klewer. Mengunjungi Pasar Klewer dijamin akan memuaskan dahaga untuk memborong batik dengan harga yang terjangkau.

No comments:

Post a Comment

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com