Wednesday, April 11, 2012

Bukit Bintang - Menikmati Gemerlap Lampu Kota Jogja


Penjelajahan di kawasan Gunung Kidul tidak afdol rasanya jika tidak ditutup dengan mampir sejenak di kawasan Hargodumilah atau Bukit Pathuk Gunung Kidul atau yang biasa lebih dikenal dengan sebutan "bukit bintang". Tempat ini memang sudah sangat terkenal di kalangan muda-mudi sebagai salah satu area untuk menghabiskan malam sambil menikmati pemandangan kerlap-kerlip lampu kota Jogja dari atas bukit, dan mungkin karena pemandangan gemerlap lampu yang terlihat kecil seperti bintang yang bertaburan di langit inilah yang menjadikan tempat ini dikenal dengan sebutan bukit bintang.



Fasilitas yang ada di bukit bintang pun cukup memadai, seperti adanya lahan-lahan parkir kendaraan yang disediakan penduduk sekitar, dan juga bangunan seperti kosntruksi dam yang berfungsi sebagai pengaman juga bisa dijadikan untuk tempat duduk. Di sekitar bukit bintang ini juga terdapat hotel serta beberapa warung-warung kecil hingga rumah makan dengan berbagai pilihan menu, jadi jangan khawatir jika Anda merasa lapar dan ingin menikmati kuliner sambil menikmati suasana romantisnya bukit bintang.


Jika Anda tidak ingin makan makanan yang berat, ada beberapa penjual jagung bakar yang berjajar di sepanjang jalan. Harga jagung bakar di sini Rp 3.000,00 per-buah (data Maret 2012), selain jagung bakar juga tersedia minuman ringan yang siap melepas dahaga Anda.


No comments:

Post a Comment

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com