Wednesday, May 23, 2012

Dunkin' Donut Breakfast Menu


Dunkin' memang lebih familiar di mata masyarakat perkotaan pada umumnya sebagai salah satu gerai yang menyediakan berbagai macam donat. Yap, kali ini saya tidak akan membahas donat-donat yang dijual di gerai ini, melainkan saya akan mereview salah satu menu yang ditawarkan, yaitu breakfast menu alias menu sarapan. Namanya juga menu sarapan, jadi menu ini khusus dijual pada pukul 06.00 sampai dengan pukul 10.00 pagi. Dibutuhkan sedikit perjuangan memang untuk bisa mencicipi menu ini alias harus berusaha ekstra untuk bisa bangun pagi. Yap, kadang sebelum menghadiri kelas pada pukul 9.30 pagi, saya sempatkan untuk icip-icip menu sarapan ini.

Hmmm... memang tidak semua gerai Dunkin' menjual menu sarapan ini. Di Jogja misalnya hanya gerai yang berada di Jalan Kaliurang dan di Malioboro (kompleks Ramai Mall) saja yang menyediakan breakfast menu ini. Oh iya just for your information saja, hang out di cafe pada pagi hari itu tak kalah nikmatnya dengan hang out pada malam hari. In my opinion, hang out in the morning is fresher, we can enjoy the situation because there is no more people there, just a quiet situation, and we can more enjoying the place also. Jadi, intinya hang out di pagi hari itu menurut saya lebih menyenagkan karena kondisi gerai yang masih sepi belum terlalu banyak orang yang berkeliaran di sana.

Oke, breakfast menu apa sih yang ditawarkan di Dunkin'? Yap, untuk menu sarapan di Dunkin' kita akan diberikan sebuah sandwich and hot baverages. Untuk minumannya bisa memilih antara kopi atau teh, tapi untuk sarapan saya lebih memilih kopi untuk mengawali pagi.

Yap, let's review this breakfast menu !




From the sandwich !
Namanya sih juga menu sarapan ala barat, jadi jangan harap akan mendapatkan menu sarapan yang super berat seperti kebiasaan orang Indonesia. Nah, menurut saya sandwich untuk menu sarapan di Dunkin' ini memang salah satu sandwich yang juara. Roti yang digunakan adalah roti Perancis atau biasa disebut dengan croisant, teksturnya lembut tapi kulitnya crunchy, tastenya gurih khas olesan margarin. Untuk isiannya sendiri ada scrambled egg, daun selada, potongan tomat, potongan bawang bombay, keju cheddar lembaran, dan diberi toping saus mayonaise. Yap, kunci dari sebuah sajian sandwich menurut saya adalah dari kesegaran bahan-bahan yang digunakan untuk isian dan juga taste dari saus mayonaisenya. Setiap tempat memiliki ciri khas rasa tersendiri di dalam racikan saus mayonaise. Walau porsinya tidak terlalu besar tapi rasa yang ditawarkan cukup sebanding, perpaduan antara rasa gurih dari roti, keju, telur dipadu dengan kesegaran dari sayur-sayuran serta dipadukan dengan saus mayonaise dengan cita rasa yang khas menjadikan menu ini memang sangat cocok untuk sarapan, apalagi bagi Anda yang tidak terlalu suka sarapan dengan porsi besar namun kaya akan protein. Menurut penilaian saya sih skor yang saya berikan untuk menu sandwich ini adalah (8/10).


Hot Coffee for the Baverage !
Untuk minumannya saya memesan kopi. Untuk kopinya sendiri kita akan diberikan hot black coffee yang disajikan di atas cangkir. Kopinya sendiri tidak memiliki ampas, rasanya cukup pekat namun tidak terlalu berat. Dalam penyajiannya Anda akan diberikan gula pasir di dalam kemasaan sachet sebanyak dua buah, namun jika Anda masih merasa terlalu pahit bisa meminta tambahan gula lagi. Panas kopinya pas, tidak terlalu panas dalam penyajiannya. Namun, bagi saya porsi secangkir kopi ini cukup jumbo untuk ukuran sarapan. Tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki penyakit maag, lebih baik diganti dengan teh saja. Untuk nilainya saya beri (7/10).

Berapa harga untuk breakfast menu ini? Yap untuk mendapatkan secangkir kopi panas dan sandwich ini Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 13.900,00 saja per-porsinya. Lumayan terjangkau harganya sebanding dengan rasa dari menu yang ditawarkan. Just for the tips, lebih baik untuk sarapan ini ajaklah teman Anda atau kerabat. Beside you have a breakfast, you also can have a warm conversation to starting your day :)

No comments:

Post a Comment

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com