Tuesday, April 1, 2014

Menyegarkan Pikiran di Ranu Segaran

Usia menikmati keheningan di Ranu Agung, perjalanan kembali dilanjutkan menuju Ranu Segaran. Jarak antara Ranu Agung dan Ranu Segaran relatif cukup dekat, memakan waktu sekitar 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Ranu Segaran mungkin lebih populer dijadikan sebagai obyek wisata dibandingkan dengan Ranu Agung. Pengunjung di Ranu Segaran lebih ramai dibandingkan dengan pengunjung di Ranu Agung. Mungkin kemudahan akses jalan menuju Ranu Segaran serta fasilitas yang disediakan menjadikan obyek wisata ini lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan.


Ranu Segaran memiliki fasilitas wisata yang cukup memadai dibandingkan dengan Ranu Agung. Di tempat ini sudah terdapat sebuah warung makan, fasilitas mushola, kamar mandi umum, bahkan sudah terdapat permainan air seperti perahu motor dan sepeda air berbentuk bebek. Di sekitar Ranu Segaran ini juga terdapat pemandian air panas alami yang berada di dekat aliran air sungai. Saya sendiri tidak menyambangi tempat tersebut karena rasa lelah dan cuaca gerimis serta kabut yang datang menyambut.




Ranu Segaran memiliki pemandangan yang cukup cantik. Dikelilingi hutan-hutan yang masih cukup terawat sehingga memberikan nuansa segar sepanjang mata memandang. Tak salah memang, jika Ranu Segaran ini  sebagai alternatif termpat berwisata yang bisa menjadikan pikiran kembali segar karena pemandangan alam yang masih asri dan nampak masih alami. Soal biaya pun tak menjadi masalah karena obyek wisata ini tergolong sangat murah meriah. 

4 comments:

  1. Hmmm, mungkin besok2 boleh dicoba datang lebih pagi, pas masih bebas kabut. Eh, ini bagusnya dipotret pas pagi atau sore mas Bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di gunung biasanya bagusan pagi mas kalau mau hunting landscape
      kemarin aku sampai ke sini sudah sekitar jam 3an, jadinya pencahayaannya kurang

      Delete

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com