Tuesday, July 31, 2012

Perjalanan dari Jogja Menuju Dieng Plateau !


Upss.. akhirnya dapat juga koneksi internet, numpang di warnet deket basecamp sih. Pertengahan tahun ini saya mendapatkan "tugas suci" dari kampus untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat atau istilahnya KKN (Kuliah Kerja Nyata). Saya mendapatkan lokasi di Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah. Kebetulan memang di basecamp saya miskin sinyal internet, boro-boro internet, sinyal hape saja kadang kembang kempis :( 

Hehehehe udah dulu ah curconya :P

Sebenarnya saya ingin memposting tempat-tempat menarik di Dieng, namun karena keterbatasan waktu dan koneksi internet kali ini saya aka membahas how to going to Dieng dulu. Oke perjalanan menuju Dieng cukup mudah ditempuh kok baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Kali ini saya akan memberikan informasi ke Dieng menggunakan kendaraan umum.

Rute Yogyakarta - Dieng

  1. dari arah Jogja ambil saja bus jurusan ke Magelang, tersedia bus ukuran besar dengan tarif Rp 8.000,00 per-orang. Jika Anda dari Jogja disarankan naik bus dari Terminal Jombor untuk menghemat waktu perjalanan. Waktu tempuh dari Jogja ke Magelang memakan waktu sekitar satu jam perjalanan.
  2. dari Terminal Magelang oper bus kecil 3/4 tujuan Magelang-Temanggung-Wonosobo. Biasanya bus ini sudah mangkal di depan terminal. Tarif bus Magelang-Wonosobo adalah Rp 14.000,00,  memakan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan.
  3. sesampainya di Terminal Wonosobo lanjut lagi menggunakan mini bus, dengan tarif Rp 2.000,00, bilang saja cari bus arah ke Dieng.
  4. setelah naik minibus, Anda akan diturunkan di sebuah perempatan, lalu lanjut naik minibus lagi arah ke Dieng dengan tarif Rp 8.000,00 memakan waktu tempuh satu jam perjalanan.
Nah sepanjang perjalanan Temanggung-Dieng, Anda kan disuguhi pemandangan cantik Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, dan juga hamparan perkebunan teh :)

7 comments:

  1. salam kenal

    kunjungan perdana

    ditunggu followbacknya

    ReplyDelete
  2. saya mau bertanya bang....

    Magelang - Wonosobo serta Wonosobo - Dieng, apakah kendaraannya 24jam ada??

    terima kassih atas infonya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau pakai kendaraan umum tidak ada kendaraan yang 24 jam mas
      pemberangkatan paling pagi sekitar pukul 07.00
      kalau dari Wonosobo - Dieng di atas jam 4 sore sudah susah cari kendaraan

      Delete
  3. Bus dari wonosobo ke dieng selalu ada 24 jam atau sampek sore aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling sore sekitar pukul 15.00 dari Wonosobo

      Delete

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikaawan
email : dikahermawandika@yahoo.com