Monday, February 13, 2012

Taman Pelangi Monjali : Cara Baru Menikmati Monumen Jogja Kembali di Malam Hari



Satu lagi hiburan malam yang baru dibuka dan semakin menambah kesemarakan suasana Jogja pada malam hari. Eiittsss..ini bukan hiburan malam seperti yang ada di Jalan Magelang lho, tapi sebuah taman lampion yang berada di Monumen Jogja Kembali atau biasa disebut dengan Monjali. Selama ini bangunan berbentuk seperti tumpeng ini lebih dikenal sebagai sebuah museum yang menyimpan barang-barang bersejarah. Untuk menambah daya tarik dari museum tersebut, maka pada tanggal 17 Desember 2011 kemarin resmi dibukalah festival lampu lampion, yang disebut dengan Taman Pelangi Monjali. Seperti temanya yaitu festival lampu lampion, akan lebih afdol jika Anda mengunjunginya pada malam hari untuk dapat lebih merasakan semarak suasana kerlap-kerlip lampu yang terbalut dalam berbagai macam bentuk. 






Terdapat berbagai macam bentuk lampion yang dipamerkan di Taman Pelangi Monjali ini, antara lain adalah berbagai macam bentuk bunga, binatang, replika keajaiban dunia seperti tembok besar China, Candi Borobudur, tokoh kartun, serta lampion yang berbentuk hati dan juga bintang, dan tak lupa ada pula replika icon kota Jogja yang sangat terkenal, yaitu tugu Jogja. Selaian suguhan lampion-lampion cantik dengan berbagai warna dan bentuk, di Taman Pelangi Monjali ini terdapat beberapa wahana permainan yang bisa Anda mainkan seperti trampolin, ATV, bom-bom car, bola air, perahu dayung, becak mini, dan lainnya. Jika Anda merasa lapar dan haus setelah mengelilingi Taman Pelangi Monjali ini, jangan khawatir karena di area ini tersedia pula food court yang menyediakan makanan dan minuman dengan beberapa menu pilihan.





Berapa harga tiket untuk masuk ke lokasi Taman Pelangi Monjali? Untuk memasuki Taman Pelangi Monjali ini tiket masuk yang harus kita bayarkan adalah Rp 10.000,00 pada hari biasa, sedangkan pada weekend tiket yang harus dibayarkan adalah Rp 15.000,00. Untuk tiket wahana permainan berkisar antara Rp 10.000,00 sampai dengan Rp 20.000,00. Untuk jam operasionalnya sendiri, Taman Pelagi Monjali ini dimulai pada pukul 17.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Ingin menikmati gemerlap lampu dan keindahan lampion-lampion dengan bermacam bentuk ini, monggo mampir dan nikmatilah Taman Pelangi Monjali :D

5 comments:

  1. ini taman pelangi masih beroperasi sampai saat ini kah?

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. apakah bisa reservasibutk makan malam utk group di taman pelangi?

      Delete
  3. Untuk pemesanan berbagai macam lampion silahkan kunjungi www.kampoenglampion.com
    Terimakasih

    ReplyDelete

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com