Friday, March 18, 2011

Pantai Samas, Masih Minim Fasilitas Pariwisata


Perjalanan di siang bolong hari ini saya lanjutkan menuju ke selatan yakni ke Pantai Samas, jalannya satu arah dengan daerah Ganjuran. Jalan menuju pantai ini lumayan sepi tak seramai seperti jalan menuju Pantai Parangtritis. Dari daerah Ganjuran membutuhkan waktu tempuh sekitar 20 menit perjalanan menggunakan motor. Jalan menuju pantai ini juga cukup bagus. Untuk masuk ke lokasi ini ditarik retribusi sebesar 2000 rupiah per orang dan 1000 rupiah untuk satu motor.


Saat memasuki wilayah pantai cukup kaget juga karena sangat sepi kondisinya, hampir tidak ada pengunjung (atau mungkin karena ini hari kerja). Untuk menuju pantai masih mesti parkir motor di rumah-rumah penduduk di sepanjang pantai, dilanjutkan jalan kaki menyusuri hamparan pasir yang lebih terasa seperti padang pasir siang itu, panas menyengat hingga ke dalam sepatu. 


Pantai ini bagi saya lebih terkesan horor karena benar-benar sepi, tak ada fasilitas untuk kegiatan pariwisata seperti warung makan dan lainnya, kondisi pantai yang lumayan kotor (karena memang musim angin barat kali ya), ombak yang cukup besar dan tidak ada penjaga pantai di sekitar lokasi ini. Saya dan kawan saya tidak betah berlama-lama di sini karena cuaca yang sangat panas serta suasana pantai yang benar-benar sepi membuat kami takut kalau terjadi apa-apa tidak ada yang menolong, hehehe.

Menurut saya sih dengan minimnya fasilitas yang ada pantai ini kurang recomended untuk dikunjungi, masih mending berkunjung ke Parangtritis atau Depok sih, karena lebih ramai dan juga fasilitas lebih memadai di sana.

2 comments:

  1. not recomended menurutku cha -_-
    sepi banget pantainya
    kotor dan panas
    mending ke kuwaru
    atau kalau mau ke gunung kidul sekalian
    pantainya bagus, pasir putih :D

    ReplyDelete

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com