Wednesday, May 16, 2012

Wedang Uwuh - Wedang "Sampah" Khas Imogiri


Jalan-jalan ke wilayah Imogiri tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi salah satu minumah khas yang bernama wedang uwuh. Di dalam bahasa Jawa, wedang berarti minuman hangat, dan uwuh berarti sampah. Nah, banyak orang yang menyebut wedang uwuh ini sebagai wedang sampah karena wedang ini terdiri dari bahan-bahan dedaunan sehingga tampilannya sekilas mirip seperti sampah ketika dicampur di dalam gelas.


Tidak sulit untuk menemukan warung yang menjual wedang uwuh ini di sekitar Pemakaman Imogiri. Icip-icip wedang uwuh ini saya dan teman mencoba di salah satu warung yang letaknya tak jauh dari pasar. Jika dilihat dari warnanya, wedang uwuh ini memiliki warna kemerah-merahan dengan aroma herbal yang khas. 


Bahan-bahan campuran wedang uwuh ini antara lain adalah jahe, serutan kayu secang, kayu manis, cengkih, daun pala, batang sereh, dan diberi gula batu. Nah, bahan serutan batang secang inilah yang memberikan efek warna kemerahan pada wedang uwuh ini. Aromanya khas, rasanya perpaduan dari manis, pedas yang berasal dari jahe dan bahan rempah lainnya serta memberikan efek hangat pada badan. Wedang uwuh ini memang cocok dinikmati ketika sore atau malam hari.


Satu gelas wedang uwuh ini dihargai Rp 3.000,00 saja. Bila masih belum cukup minum satu gelas wedang uwuh ini jangan khawatir, karena si penjual juga menyediakan termos yang berisi air panas untuk menyeduh kembali wedang uwuh Anda. Selain diminum di tempat, warung-warung ini juga menyediakan wedang uwuh di dalam kemasan yang dapat Anda seduh sendiri dan cocok untuk dijadikan untuk buah tangan khas dari daerah Imogiri, Bantul.

3 comments:

  1. Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    Minuman ramuan tradisional khas Yogyakarta terbuat dari 100% rempah alami yang sudah turun temurun sejak zaman Raja-raja Mataram.

    Wedang Uwuh merupakan minuman tradisional alami khas Jogjakarta yang terbuat dari rempah alami dengan aroma menyegarkan serta cita rasa rempah herbal unik & nikmat, juga kaya akan khasiat untuk kesehatan.

    Sejak zaman nenek moyang terdahulu, bahan ramuan Wedang Uwuh dipercaya dapat meringankan serta mencegah masuk angin & batuk ringan, melegakan tenggorokan, memperlancar peredaran darah, menghilangkan nyeri, capek, pegal, kembung dsb.

    Saat ini ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja makin digemari & banyak dikonsumsi untuk menghangatkan badan, menjaga kebugaran serta vitalitas.



    Varian Produk Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    1. Rempah / Original
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang masih berbentuk bahan baku asli dengan penyajian diseduh ataupun direbus.
    •Netto 40 gram untuk 1gls besar.
    •Netto 65 gram untuk 5-6 gls besar

    2. Instan
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang diolah menjadi bentuk bubuk instan dengan cara penyajian yang praktis tinggal seduh.
    •Netto 50 gram untuk 4gls.

    3. Instan Ekstra Pedas (Rasa Lebih Pedas)
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang diolah menjadi bentuk bubuk instan dengan rasa lebih pedas, cara penyajian yang praktis tinggal seduh.
    •Netto 50 gram, untuk 4gls

    4. Celup
    Bahan-bahan ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja yang masih berbentuk bahan baku asli dikemas menjadi kantung celup (seperti teh celup) dengan penyajian diseduh.
    •Kemasan tas isi 10 kantung, per kantung dapat untuk 3gls besar.


    Profil Angkringan Jogja

    Pusat produsen dan Pusat Grosir penjualan Wedang Uwuh bermerk dagang Angkringan Jogja minuman kesehatan Tradisional khas Jogjakarta yang terbuat dari 100% rempah alami.
    Produk " Wedang Uwuh " dikemas dengan Kemasan Plastik & Kantung Tas Kertas Klasik.


    Pembelian & Pemesanan Produk

    Sedia untuk pemesanan , penjualan produk, kerjasama Distributor, Agen, Reseller dan Grosir.

    Alamat :
    Jl. Patuk – Dlingo km 11, Klepu Rt 01, Temuwuh, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.
    Kode Pos 55783

    Kontak & SMS :
    - +6281392977979 ( Telkomsel )
    - +6285642335089 ( Indosat )
    - +6281904131899 ( XL )
    - +622747849189 ( Flexi )
    - 0101702747849189. ( Flexi untuk luar kota Jogja, tariff Rp 100,-/menit)

    BB PIN : 316454c4

    Website :
    http://www.angkringan-jogja.com
    http://www.wedang-uwuh.com

    Email :
    angkringan_jogjakarta@yahoo.co.id

    Facebook :
    Angkringan Jogjakarta
    Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    ReplyDelete
  2. Minuman unik khas jogja ini rasanya agak pedes tetapi menghangatkan, kadang suka beli di deket rumah, harganya jg murah (y)
    Maaf sebelumnya numpang ngasih info nih, buat yang gamau repot masak waktu mau ngadain pesta/syukuran/resepsi pernikahan tapi tetep pengen nyicip makanan enak?
    kami dari Bu Mentik Catering and Wedding Organizer bisa loh menyediakan jasa catering dan paket pesta pernikahan.. makan dari kami dijamin fresh.. lezat.. halal.. dan tentunya tanpa vetsin.. langsung cek situs kami yuk.. http://www.bumentik.blogspot.com

    Terimakasih.. :)

    ReplyDelete
  3. Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    www.angkringan-jogja.com
    www.wedang-uwuh.com

    SOLUSI KESEHATAN TRADISIONAL 100% ALAMI DENGAN MINUMAN KHAS JOGJA .... (Y)

    Wedang Uwuh merupakan minuman tradisional alami khas Jogjakarta yang sudah turun temurun sejak zaman Raja-raja Mataram terbuat dari 100% rempah-rempah alami.

    Dengan aroma menyegarkan serta cita rasa rempah herbal unik & nikmat, juga kaya akan khasiat untuk kesehatan dipercaya berkhasiat untuk menjaga kebugaran juga sebagai anti oksidan, anti kanker, dapat meringankan serta mencegah masuk angin & batuk ringan, melegakan tenggorokan, memperlancar peredaran darah, menurunkan tekanan darah tinggi, batuk darah, kolesterol, migran, insomnia, diabetes, menghilangkan nyeri, capek, pegal, kembung dsb

    Saat ini ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja makin digemari & telah menjadi ICON ANGKRINGAN yang juga banyak dikonsumsi di cafe, resto, spa, hotel dll di seluruh Indonesia dan beberapa manca negara untuk menghangatkan badan, menjaga kebugaran serta vitalitas.

    Pusat Produsen & Pusat Grosir “Wedang Uwuh“ bermerk ”Angkringan Jogja” minuman kesehatan Tradisional khas Jogjakarta yang terbuat dari bahan 100% rempah-rempah alami.


    Order, informasi detail produk, kerjasama Distributor, agen dan reseller hubungi Marketing kami :

    WhatsApp = +6281392977979
    BBM PIN = 316454c4

    Kontak :
    +62813-9297-7979 ( Telkomsel )
    +62856-4233-5089 ( Indosat )
    +62819-0413-1899 ( XL )

    Website :
    www.angkringan-jogja.com
    www.wedang-uwuh.com

    Email :
    marketing@angkringan-jogja.com

    Facebook :
    Angkringan Jogjakarta
    Wedang Uwuh Angkringan Jogja

    Messenger :
    Yahoo Messenger = angkringan_jogjakarta

    Alamat Kantor & Produksi :
    Jl. Patuk – Dlingo km 11, Klepu Rt 01, Temuwuh, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia 55783

    SEMOGA BERMANFAAT..... (Y) :)
    .
    .
    .
    | www.angkringan-jogja.com | www.wedang-uwuh.com | www.angkringanjogja.com | www.jualwedanguwuh.web.id | www.grosirwedanguwuh.com | www.produsenwedanguwuh.com | www.sediawedanguwuh.com | www.wedanguwuhoriginal.com | www.wedanguwuhinstan.com | www.wedanguwuhcelup.com | www.wedanguwuhmurah.com | www.wedanguwuhseduh.com | www.bisniswedanguwuh.com | www.jualwedanguwuhmurah.com | www.supplierwedanguwuh.com | www.wedanguwuhserbuk.com | www.wedanguwuhyogya.com | www.wedanguwuhrempah.com | www.wedanguwuh.biz | www.wedanguwuh.info | www.angkringan-yogya.com |
    #WedangUwuhAngkringanJogja #PusatProdusenWedangUwuhJogja #ProdusenWedangUwuhJogja #PusatGrosirWedangUwuhJogja #ProdusenWedangUwuh #GrosirWedangUwuh #WedangUwuhAsliJogja #WedangUwuhJogjaAsli #JualWedangUwuhMurah #JualWedangUwuh #JualWedangUwuhJogja #PabrikWedangUwuh #SentraWedangUwuh #DistributorWedangUwuh #AgenWedangUwuh #ResellerWedangUwuh #ManfaatWedanguwuh #KhasiatWedangUwuh #WedangUwuhImogiri #WedangUwuhOnline #WedangUwuhInstan #WedangUwuhSeduh #WedangUwuhCelup #WedangUwuhKhasJogjakarta #WedangUwuh #AngkringanJogja #Angkringan #Jogja #promo #herbal #marketing #sales #onlineshop


    ReplyDelete

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikaawan
email : dikahermawandika@yahoo.com