Sunday, June 24, 2012

Trip To Bromo Day 2 : Mampir ke Batu Singa dan Menikmati Syahdunya Pasir Berbisik Bromo di Kala Senja


Setelah bercerita panjang lebar dan sempat curhat colongan di padang savana, Pak Adit kemudian mengajak saya untuk melanjutkan perjalanan menuju batu singa dan pasir berbisik. Kebetulan tak selang beberapa saat ketika saya sampai di padang savana ini, ada dua orang berboncengan motor yang menghampiri kami. Beliau ternyata tamu hotel yang penasaran dengan kondisi padang savana Bromo ini. Dari kejauhan sih si pengendara motor memang tidak selincah Pak Adit ketika mengendarai motor. Ternyata beliau ini adalah tour guide dari salah satu hotel yang cukup terkenal di Bromo dan bukan masyarakat asli Tengger seloroh Pak Adit, jadi maklum jika dalam mengendarai motor kurang begitu terampil dalam menghadapi medan lautan pasir yang konturnya lumayan labil. Setelah berbincang-bincang sejenak dengan tamu hotel tersebut, kami berpamitan untuk melanjutkan perjalanan.



Pak Adit mengajak saya mengunjungi batu singa yang lokasinya berada di antara lautan pasir Bromo, tidak jauh dari lokasi pasir berbisik. Saya malah belum tau jika di lautan pasir Bromo ini ada batu yang bentuknya seperti singa, karena berdasarkan informasi yang saya cari di internet memang jarang sekali yang membahas keberadaan batu singa ini. Perjalanan dari savana menuju lautan pasir lagi-lagi dilakukan dengan manuver-manuver jahanam. Pak Adit dengan santainya menarik gas lumayan kencang melewati medan pasir Bromo yang tanahnya gembur nan labil. Hampir beberapa kali adrenalin saya terpompa hingga jantung saya rasanya hampir copot karena ulah Pak Adit yang hampir saja kehilangan kendali motor, tapi tetap saja pada akhirnya beliau sukses mengendalikan motor GL Pro miliknya itu. Lagi-lagi saya hanya bisa pasrah diboncengkan oleh beliau.


Tak selang beberapa lama kemudian kami tiba di batu singa yang diceritakan oleh Pak Adit sebelumnya. Dari kejauhan saya masih belum paham di mana letak bentuk singanya. Tapi,setelah mendekat saya pun bisa menikmati bentuk batu singa yang unik itu. Batu tersebut memang bentuknya seperti pose singa jantan yang sedang merebahkan dirinya, dengan pose kepala yang masih siaga. Sungguh cantik dan luar biasa bentuknya, benar-benar mirip seperti singa sungguhan. bentuk singa jantan yang khas dengan rambutnya yang mengelilingi kepala. Amazing !


Puas berfoto-foto dengan si "singa", Pak Adit langsung mengajak saya ke spot berikutnya yaitu lokasi pasir berbisik. Awal tiba di lokasi otak saya susah mencerna kenapa lokasi tersebut dinamakan pasir berbisik. Isinya sih beberapa bebatuan besar yang tergeletak di tengah-tengah lautan pasir. Sampai akhirnya Pak Adit bercerita lokasi tersebut dinamakan Pasir Berbisik karena spot tersebut merupakan lokasi syuting film "Pasi Berbisik" yang dirilis sekitar tahun 2002, yang tidak percaya monggo silahkan lihat kembali film tersebut :P



Suasana sore itu sudah mulai agak gelap karena matahari mulai kembali ke peraduan. Suasananya pun cukup hening karena lokasi pasir berbisik ketika sore memang sepi. Hanya terlihat Gunung Batok di sebelah barat yang agak samar terlihat karena cahaya matahari yang semakin meredup. Saya pun bertanya kepada Pak Adit adakah sunset di Bromo, karena yang saya ketahui hanya pemandangan sunrise yang menjadi salah satu daya tarik kawasan Bromo ini. Saya hanya mengambil gambar beberapa saja, karena udara yang mulai terasa dingin dan saya lupa membawa sarung tangan. Dan lagi-lagi tanpa komando dari saya, Pak Adit langsung membawa saya ke satu spot untuk menyaksikan sunset

4 comments:

  1. Keren dik!!! aku baru tau ada batu singa di bromo,,hahahaha

    ReplyDelete
  2. tempatnya oke2 bgt...ada cp nya pak adit ga?hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang kemarin lupa nanyain nomer hapenya mbak :(

      Delete

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com