Friday, June 29, 2012

Trip To Bromo Day 3 : Menikmati Padang Savana dan Bukit Teletubbies dari Atas Bukit


Puas menikmati spot Pendakian Gunung Bromo, perjalanan dilanjutkan menuju Padang Savana dan Bukit Teletubbies. Perjalanan kali ini memang mengulangi perjalanan yang saya lakukan di hari sebelumnya. Setelah  perjalanan yang cukup menguras adrenalin saya kembali karena si mas tukang ojek yang melakukan manuver-manuver di atas jalur pasir. Oh iya, sebelum langsung menuju spot padang savana, kami berhenti sejenak di tengah lautan pasir untuk mengambil gambar Gunung Batok, kebetulan jika masih pagi seperti ini pemandangan di sekitar lautan pasir masih bersih karena pasir yang masih lembab terkena kabut sehingga belum beterbangan diterpa oleh angin. Enaknya naik ojek memang lebih santai dan bisa berhenti di spot mana saja semau kita. 


Sesampainya di bukit savana saya hanya berhenti sebentar. Kebetulan ketika saya datang sudah ada rombongan muda-mudi dan seorang guide yang berasal dari masyarakat setempat sudah berada di padang savana. Hari sebelumnya saya memang sudah menjelajah tempat ini, jadi memang tidak se-excited kemarin. Saya pun berbincang-bincang dengan si mas tukang ojek dan si bapak-bapak pemandu rombongan muda-mudi itu. Dari obrolan tersebut si bapak memberitahu saya bahwa ada danau yang lumayan cantik di balik bukit. Selain danau, ada pula air terjun atau orang Jawa Timur menyebutnya dengan sebutan coban, namanya Coban Pelangi yang berada di jalur Bromo-Malang. Saya pun antusias mendengarkan cerita mereka dan merasakan penasaran akan keindahan tempat tersebut. Si mas tukang ojek tadi pun menawarkan diri untuk mengantarkan saya untuk menuju danau yang dimaksudkan, ya tentu saja ada tambahan biaya lagi dong untuk menuju ke sana.




Awalnya saya berpikir menimbang-nimbang tawaran tadi. Setelah sepakat dengan harga yang masih ada di kantong saya, si mas tukang ojek pun segera mengambil motornya. Kami pun berpamitan dengan bapak-bapak tadi untuk melanjutkan perjalanan. Perjalanan menaiki bukit pun lumayan berat medannya, jalannya lumayan rusak parah, lebih parah daripada jalan menuju Penanjakan 1 belum lagi tanjakan-tanjakan yang cukup curam dengan kondisi jalan yang sempit. Sesampainya di atas bukit, si mas tukang ojek menghentikan laju kendaraannya. Hmmm... si mas nya bilang kalau bukit ini adalah salah satu spot favoritnya. Dari sini kita dapat melihat padang savana yang membentang luas serta kita dapat bebas berteriak sekencang yang kita mampu. Hahahaha tanpa malu-malu si mas nya langsung berteriak dengan lantang. Di spot ini saya memang manfaatkan untuk mengabadikan pemandangan kawasan Bromo dari sisi selatan. Deretan perbukitan yang nampak kokoh, terlihat gagah nan berwibawa, ya itulah gambaran dari deretan perbukitan Bromo di bagian selatan. Dari atas bukit ini kita dapat melihat pemandangan padang savana dan bukit Teletubbies dengan sangat leluasa. Pemandangan padang savana dari atas nampak berwarna hijau kecokelatan karena bulan Juni sudah mulai musim kemarau sehingga beberapa tanaman tampak sudah mengering. Hmmm...rasanya ingin berlama-lama memandangi pemandangan deretan perbukitan ini. 

No comments:

Post a Comment

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikaawan
email : dikahermawandika@yahoo.com