Friday, June 22, 2012

Trip To Bromo Day 2 : Mendadak "Diculik" Ke Bromo View


Puas menikmati pesona Gunung Batok, tiba-tiba saja ada bapak-bapak yang menghampiri saya. Si bapak memang sejak tadi "mangkal" di dekat hotel yang bersebelahan dengan homestay yang saya tinggali. Si bapak tersebut menawarkan jasanya untuk mengantarkan saya ke salah satu titik di mana pemandangan Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru akan terhampar jelas, berhubung cuaca siang itu sedang bagus jadi pemandangan yang disuguhkan pun tak kalah bagus pungkasnya. Awalnya saya ragu karena hal tawaran ini jelas-jelas di luar dari rencana pengeluaran saya. Si bapak tersebut menawarkan diri untuk mengantarkan saya dengan menggunakan motor miliknya. Si bapak tersebut menawarkan jasanya dengan upah Rp 30.000,00 saja di mana harga normal biasanya dibandrol dengan harga Rp 50.000,00. Ya mungkin saja harga segitu untuk tamu-tamu yang menginap di hotel, bukan seorang backpacker seperti saya ini. Hmmm...awalnya saya cuek saja sih dengan tawaran si bapak itu, tapi si bapak itu tetap kekeuh dengan jurus rayuan-rayuan pamungkasnya sampai pada akhirnya rayuannya pun berhasil meluluhkan saya. Oke saya pun menyepakati tawaran si bapak tersebut. Lokasi view yang dijelaskan oleh bapak si tukang ojek ini memang bukan merupakan titik penanjakan utama yang biasa dikunjungi untuk menikmati sunrise, namun lokasi ini menjadi salah satu alternatif bagi wisatawan yang ingin menikmati sunrise dengan berjalan kaki.


Dari sini mulailah kisah "penculikan" saya oleh si bapak tukang ojek itu. Jalanan yang dilalui untuk mencapai lokasi cukup menanjak, walaupun tidak terlalu ekstrim, tetapi jalanan aspal yang dibuat sudah banyak yang rusak, jadilah jalan tersebut hanya seperti konstruksi bebatuan yang ditata sedemikian rupa. Kontur jalan yang rusak seperti itu cukup membuat badan rontok, walaupun waktu tempuh yang diperlukan dari sekitar homestay menuju lokasi berkisar 10 menit saja. Setelah sampai di lokasi memang pemandangan yang disajikan sangat luar biasa. Sebuah lukisan alam yang sangat cantik terhampar di depan mata kepala saya. Perpaduan komposisi alam yang cantik antara Gunung Bromo, Gunung Batok, dengan latar belakang Gunung Semeru serta deretan perbukitan yang sangat cantik, dipadukan dengan awan yang berwarna biru cerah. Tangan saya pun rasanya tidak ingin berhenti untuk mengabadikan lukisan alam ini.


Untungnya sih si bapak tukang ojek tadi orangnya santai dan ramah. Beliau malah bercerita panjang lebar mengenai lokasi-lokasi mana saja yang wajib dikunjungi ketika kita menjelajahi Bromo. Beliau juga menjelaskan satu per satu nama-nama bukit yang mengelilingi Bromo, sayang saya kurang bisa mengingat dengan baik penjelasan beliau. Lokasi ini berada di tempat yang cukup tinggi, sehingga udara di sini sudah lumayan terasa dingin walaupun masih sekitar pukul 15.00 dengan kondisi matahari masih bersinar dengan cerah. Selain udara yang cukup dingin, kita juga dapat merasakan suara angin gunung yang bergemuruh. Suasana yang syahdu, berada di ketinggian bukit dengan pemandangan alam yang terhampar sungguh luar biasa. Rasanya memang semakin betah saja untuk berlama-lama di tempat ini sambil menikmati suasana hening serta pemandangan alam yang indah terhampar di depan mata.

2 comments:

  1. sayang sekali ga dikasih cp bapaknya mas,he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, kemarin kelupaan gara2 asyik menikmati pemandangan :D

      Delete

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com