Wednesday, June 27, 2012

Trip To Bromo Day 3 : Ojek Motor pun Tetap Menjadi Pilihan Teman Menjelajah


Penjelajahan di Bromo hari berikutnya saya putuskan untuk mengguakan jasa ojek motor lagi. Ojek motor saya pilih karena harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan jasa jeep. Ketika saya datang, si pemilik homestay langsung menawari saya pilihan kendaraan untuk menuju Penanjakan dan spot pendakian Bromo untuk keesokan harinya.  Biaya yang harus saya keluarkan untuk menyewa ojek adalah Rp 150.000,00 untuk rute Penanjakan 1, lokasi pendakian Bromo, padang savana dan bukit Teletubbies, dan juga lokasi pasir berbisik. Penjelajahan saya di hari ketiga ini memang rasanya seperti mengulangi penjelajahan di hari berikutnya untuk beberapa spot. 

Untuk pilihan kendaraan lainnya, Anda bisa menyewa Jeep atau lazim disebut hartop di sini. Biaya untuk sewa satu buah Jeep berkisar antara Rp 350.000,00 sampai dengan Rp 400.000,00 per-kendaraan. Satu buah Jeep biasanya diisi 6 orang penumpang. Jika Anda datang berombongan pastilah akan lebih murah untuk patungan menyewa Jeep, tapi jika Anda datang sendirian atau berdua, tak perlu khawatir karena Anda dapat sharing dengan travelers lainnya untuk menyewa Jeep. Biaya yang dikenakan biasanya sekitar Rp 100.000,00 per-orang untuk sharing Jeep ini. Tak perlu khawatir tidak mendapatkan teman untuk sharing Jeep, karena biasanya pihak pengelola penginapan akan mengurus dan mencarikan Anda kendaraan. Biaya sewa ini hanya untuk rute Penanjakan 1 dan spot pendakian Gunung Bromo saja lho, jika ingin ke padang savana,bukit Teletubbies maupun Pasir Berbisik tentu saja akan dikenakan biaya tambahan lagi, tergantung nego dengan si sopir. 

Nah, semua tergantung pilihan Anda. Jika Anda ingin memompa adrenalin di pagi-pagi buta tentu saja Anda dapat menyewa jasa tukang ojek di sini. Tapi jika Anda ingin sebuah kenyamanan, Anda dapat menggunakan Jeep sebagai kendaraan menuju Penanjakan 1 dan juga spot pendakian Gunung Bromo. 

No comments:

Post a Comment

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com