Tuesday, July 26, 2011

Icip-Icip di OMG a.k.a "Omahe Mbok Giyem"


Berawal dari iseng-iseng mengikuti kuis twitter di akun @YogYES,  yang mengadakan kuis dengan hadiah voucher makan di beberapa resto yang cukup terkenal, akhirnya saya beruntung dan memenangkan salah satu voucher makan yang ditawarkan. Lumayan lah kalau beruntung dan menang akan mendapatkan voucher sebesar Rp 50.000,00. Untuk saya ini sih anugerah, biasa lah anak kost kalau mendapatkan makan gratis bisa mengehemat pengeluaran. Setelah mengambil voucher di kantor @YogYES di daerah Kotagede, saya langsung meluncur ke lokasi Omahe Mbok Giyem. Omahe Mbok Giyem ini berlokasi di Bantul, tepatnya di Jalan Kelapa no 18, Badegan, Bantul, Yogyakarta, atau tepatnya telusuri saja Jalan Bantul hingga sampai di pusat Kota Bantul, lalu gang sebelum Samsat Bantul belok ke kiri, masuk ikuti jalan, dan tak jauh dari gang masuk Omahe Mbok Giyem sudah terlihat di kanan jalan.





Restoran ini memiliki desain bangunan seperti rumah Jawa pada umumnya, berada di tengah-tengah perkampungan penduduk sehingga suasana ndeso cukup kental. Menurut saya sih, tempat ini perpaduan suasana Jawa tradisional yang terlihat dari bentuk rumahnya, dipadu-padankan dengan nuansa modern yang terlihat dari furniturenya. Untuk pilihan tempat duduk, Anda dapat memilih di teras, di gazebo sederhana dengan payung-payung gitu, di dalam rumah, atau jika ingin lebih private Anda dapat memilih private room.


Sebagai welcome food disajikan keripik singkong dan air putih. Untuk kali ini karena saya hanya sendiri di sini dan dengan voucher 50K akhirnya saya kalap memesan makanan. Makanan yang saya pesan adalah zuppa soup dan bihun goreng, untuk minuman saya pesan stoop buah dan juice fiber, untuk camilan saya pesan tahu crispy dan untuk hidangan penutup saya memesan banana caramel with ice cream. Kali ini saya memang sengaja tidak memesan nasi agar perut saya tidak terlalu penuh, sekalian memaksimalkan voucher yang saya miliki.

Mari kita review satu per satu :


Untuk zuppa soup menurut saya menu ini paling recomended dari menu-menu yang saya pesan, rasa gurihnya pas, untuk harganya sendiri satu porsi adalah Rp 10.000,00.


Bihun goreng spesialnya lumayan enak sih, tapi kalau menurut lidah saya agak asin, hmm kan lidah orang beda-beda seleranya. Tapi seporsi bihun goreng spesial ini cukup membuat perut terasa penuh. Harga seporsi bihun goreng spesial adalah Rp 15.000,00.


Stoop buah nya lumayan juga, isinya adalah potongan buah melon,  nenas, bengkoang, pepaya, dipadukan dengan sirup sederhana yang terbuat dari gula pasir yang dicairkan, untuk harganya sendiri adalah Rp 7.500,00.


Juice Fiber, yang merupakan jus dengan campuran sayur-sayuran, nenas dan diberi perasan jeruk nipis, rasanya menyegarkan tenggorokan apalagi kalau diminum pas siang-siang. Harga segelas juice fiber adalah Rp 9.000,00.


Tahu crispy, terdiri dari lima buah tahu goreng yang diberi balutan tepung, agak asin menurut saya tapi pas dicocolkan dengan saos yang disediakan. Untuk seporsi tahu crispy harganya adalah Rp 8.000,00.


Banana Caramel With Ice Cream, ini nih hidangan penutup yang juga enak, tapi sayang pas saya makan ice cream nya sudah lumer dan caramelnya sudah mengeras, poor me ! Untuk hidangan yang satu ini harganya adalah Rp 11.000,00 saja.

Menurut saya tempat ini cukup recomended untuk menghabiskan waktu bersantap. Jam buka Omahe Mbok Giyem ini dari jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam. Suasana ndeso yang dipadukan dengan suasana modern cukup membuat betah untuk menghabiskan waktu di resto ini.



4 comments:

  1. pas bgt! akujuga baru mau make voucher OMG dari yogyes, eh pas googling nemu blog ini ... sippp disave rekomendasinya, thx yaa! :D

    ReplyDelete
  2. oke you're welcome :D
    selamat bericip2 ria di OMG :))

    ReplyDelete

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com