Wednesday, July 13, 2011

Trip To Karimunjawa Day 2 : Snorkling di Pulau Cemara Besar Lanjut Hunting Sunset


Setelah puas menikmati keindahan pulau Gleang dan menikmati makan siang di tepi pantai pasir putih yang indah, perjalanan kami lanjutkan untuk bersnorkling lagi di sekitar pulau Cemara Besar. Agak kurang beruntung siang itu gelombang agak besar sehingga menyulitkan kami untuk melakukan snorkling karena terhempas oleh gelombang. Sebenarnya menurut pemandu kami, di spot ini memiliki karang yang paling indah di antara karang-karang di pulau lainnya. Oke snorkling  dengan hempasan ombak yang besar ternyata cukup membuat lelah dan cukup membahayakan juga. Memang lagi apes mungkin, saya terhempas ombak dan semakin menjauhi perahu karena jangkar perahu yang kami tumpangi lepas. Saya sudah berusaha untuk mendekati perahu, namun sial masker dan alat snorkel yang saya paai tidak nyaman sehingga setiap kali digunakan untuk berenang air masuk ke dalam mata dan hidung. Cukup lama saya terdiam karena kelelahan terkena hempasan ombak, hingga teman saya yang berada di dalam perahu melihat keadaan saya, dan meminta tolong kepada guide.



Beruntung dengan cekatan si guide  berenang ke arah saya dan menolong saya menuju perahu. Peserta yang lain juga hanya menikmati kegiatan snorkling  kira-kira 30 menit lalu naik ke atas perahu karena kelelahan terkena ombak. Agak menyesal juga sih tidak bisa menikmati keindahan karang secara utuh, tapi demi keselamatan kami memutuskan untuk mengakhiri kegiatan snorkling.



Setelah kegiatan snorkling, acara selanjutnya adalah menikmati matahari terbenam di pantai Tanjung Gelam, kalau tidak salah terletak di sebelah barat dari Pulau Karimun Besar. Pantai cantik dengan pemandangan pasir putih, ombak yang tenang, dan deretan pohon kelapa yang berjajar di pinggir pantai. Lumayan ramai juga pantai ini karena hampir seluruh peserta dari berbagai EO berkumpul di sini untuk hunting sunset. Hanya sayang musim sekarang ini sunsetnya kurang begitu bagus, tapi at least lumayan juga sih menghabiskan sore di pantai ini. Setelah puas menikmati sunset, kami melanjutkan pulang kembali ke dermaga. Perjalanan pun sedikit dibuat tegang karena lagi-lagi nahkoda yang mengendalikan perahu kami senang sekali bermain ombak, kadang ketika belok dibuat lumayan ekstrim sehingga kapal oleng ke salah satu sisi, lumayan menguras adrenalin juga.

No comments:

Post a Comment

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com