Sunday, July 10, 2011

Trip To Karimunjawa Day 2 : Snorkling Lanjut Berjemur di Pulau Gleang



Memasuki hari kedua, penjelajahan di Karimunjawa pun dimulai. Jadwal penjelajahan hari ini adalah snorkling menikmati keindahan bawah laut di Karimunjawa, lalu siang hari dilanjutkan beristirahat di pulau sambil menikmati makan siang. Pukul 08.00 pagi saya dan rombongan sudah bersiap menuju pelabuhan untuk menaiki perahu yang akan kami gunakan untuk berkeliling.



Menjelajahi perairan di Karimunjawa, tak henti-hentinya saya berdecak kagum. Sungguh anugerah dari sang pencipta yang sangat luar biasa. Tujuan pertama pagi ini adalah untuk melakukan kegiatan snorkling menikmati keindahan bawah laut di sekitar pulau Menjangan Kecil. Pengalaman pertama saya snorkling di laut lepas, ternyata susah juga memakai masker dan alat snorkel. Setelah menggunakan perlengkapan seperti kaki katak, masker dan snorkel serta jaket pelampung satu persatu kami masuk ke laut, agak takut juga sih kalau tenggelam, tapi guide kami meyakinkan kami tidak akan tenggelam selama menggunakan jaket pelampung. Saya harus berlatih agak lama agar bisa menyesuaikan diri bernafas dengan mulut. Walau agak kepayahan tapi imbalan yang kita dapat sebanding dengan pemandangan yang disajikan di bawah laut. Karang-karang yang masih alami, serta beberapa jenis ikan-ikan kecil berenang diantara koral.




Setelah puas menikmati keindahan bawah laut dan sesi pemotretan underwater, rombongan melanjutkan perjalanan menuju pulau Gleang, pulau kecil yang tak berpenghuni namun memiliki pemandangan yang sangat indah. Pasir putih lembut yang membentang, air laut dengan gradasi warna yang kontras, ombak yang tenang, dan pepohonan yang lumayan rimbun di pulau tersebut, sungguh like a lost paradise. Tapi guide kami sudah berpesan untuk berhati-hati karena kadang-kadang ada ikan pari yang bersembunyi di bawah pasir di sekitaran pantai serta ubur-ubur -karena sekitar bulan Juni-Juli adalah musim ubur-ubur-.



Di pulau Gleang, tak hanya menikmati keindahan pantai yang disajikan namun juga kami bersantap siang di pulau ini. Bakar ikan dan minum kelapa muda segar yang disediakan oleh pihak EO kami. Paket makan siang kami selama mengikuti tour adalah bakar ikan dan minum kelapa muda. Menu kali ini adalah ikan ekor kuning bakar, dipadukan dengan nasi, sambal kecap yang terdiri dari kecap yang dicampur irisan bawang merah, cabai dan tomat, lalapan dan juga sayur (tapi saya lupa sayur apa karena saya tidak terlalu tertarik memakannya, takut rasanya jadi nabrak).


Nikmatnya makan dengan ikan bakar dan kelapa muda segar dengan pemandangan pantai pasir putih yang menawan. Setelah selesai menyantap makan siang, dilanjutkan menikmati suasana pulau sejenak, perjalanan kami lanjutkan ke pulau Cemara Besar untuk bersnorkling lagi.

2 comments:

  1. salam kenal mas andika ^_^

    seprtinya itu sungguh petualangan yg berkesan ya..
    boleh ijin copas artikelnya gak nih :D piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas :D

      monggo kalau mau dicopas, tapi jangan lupa diberi sumbernya :D

      Delete

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com