Wednesday, July 6, 2011

Trip To Karimunjawa Day 1 : Welcome Karimunjawa !


Akhirnya setelah menempuh perjalanan laut selama enam jam, saya dan rombongan tiba juga di Karimunjawa. Kesan pertama tiba di pulau ini adalah rasa takjub dan kagum, keindahan alamnya sangat luar biasa. Pasir putih, air laut yang berwarna-warni, deretan perahu yang bersandar di pelabuhan, semua sangat indah dan menyejukkan mata. Turun dari kapal rasanya seperti mendapatkan energi lagi dengan disuguhi panorama alam yang begitu luar biasa. Setelah berkumpul dengan rombongan lain yang sama-sama menggunakan jasa EO yang sama, kami langsung diantar dengan mobil menuju homestay tempat kami menginap selama berada di Karimunjawa. 


Homestay yang kami tempati adalah rumah penduduk yang memang sepertinya difungsikan sebagai tempat tinggal wisatawan ketika sedang berkunjung di Karimunjawa. Hampir semua rumah penduduk yang ada dijadikan sebagai penginapan -mungkin sudah terorganisir-. Rumah yang saya dan rombongan tempati cukup nyaman, kamar tidur yang bersih, kasur yang memadai, serta kamar mandi yang bersih dan ketersediaan air mencukupi. Pemilik rumah sepertinya sudah terbiasa dengan kedatangan tamu yang menginpa di rumahnya. Pemilik rumah pun sangat ramah kepada kami, ya berasa di rumah sendiri jadinya.


Oke satu lagi yang membuat saya cukup surprise adalah welcome drink yang berupa sebaskom es kelapa muda serut yang dicampur dengan sirup cocopandan untuk rombongan kami yang disediakan di homestay. Ah serasa surga dunia ketika meminum es kelapa muda tersebut. Tenggorokan yang tadinya kering dan dahaga yang tak kunjung reda akhirnya terobati dengan es kelapa muda tersebut. Oh iya satu lagi yang perlu Anda ingat, di Karimunjawa ini listrik mulai menyala pada petang menjelang malam hari, jadi jangan harap pada siang hari Anda dapat menikmati tayangan televisi, maupun mencharge ponsel. Jadi ketika malam hari jangan lupa untuk mencharge gadget yang Anda miliki.

No comments:

Post a Comment

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikahermawaan
email : dikahermawandika@yahoo.com