Monday, April 25, 2011

Trip To Solo Day 2 : Ke Pasar Gedhe (Niatnya Cari Dawet Telasih)


Jalan-jalan selanjutnya saya menuju Pasar Gedhe, salah satu pasar tradisional di Kota Solo yang cukup terkenal sebagai salah satu pusat perekonomian di kota ini. Pasar ini cukup lengkap menjual berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari, seperti sayur mayur, buah-buahan, ada juga yang menjual bumbu dapur, daging ayam, daging sapi, ikan laut, ikan air tawar, bahkan daging babi. Kios-kios daging tersebut terletak di lantai dua. Bagi yang tak kuat dengan panas dan pengap tempat ini memang kurang recomended. Menurut saya sih pasar ini cukup bersih, nyaman dan tertata rapi. Lumayan lah untuk berkeliling di dalam pasar ini.


Pasar Gedhe merupakan salah satu pusat perekonomian di Kota Solo, maka jangan heran jika pasar ini selalu tampak padat dan terlihat cukup sibuk. Niat saya masuk ke Pasar Gedhe ini adalah untuk mencicipi es dawet telasih yang cukup terkenal. Hanya saja mungkin saya kurang beruntung karena setelah saya muter-muter di dalam pasar tidak menjumpai si penjual es dawet telasih ini. Saya juga tidak berani mengambil gambar tentang keadaan di dalam pasar ini mengingat saya jalan sendiri dan kebetulan ini bukan tempat wisata. Hmm sedikit kecewa memang tidak bisa menemukan incaran saya. Untuk menyingkat waktu daripada saya membuang wajtu di sini saya kembali melanjutkan perjalanan.

No comments:

Post a Comment

Disclaimer

all photos and articles in this blog copyright by Andika Hermawan
if you want to use any photos and articles in this blog please contact me for further information
feel free to ask me :)

another social media account :
twitter @andikaawan
instagram @andikaawan
email : dikahermawandika@yahoo.com